Kamis, 30 September 2010

Cara Setting Billing Explorer Client Dekspro6 2006

Pada topik berikutnya saya telah membahas cara install billing clientnya dan kini saatnya proses pensettingannya. OK langsung saja pada tahap selanjutnya:

Pertama yang perlu diperhatikan adalah password default admin billing client harus diganti terlebih dahulu demi keamanan billing anda, loh kenapa harus diganti ??

Saya jelaskan terlebih dahulu, password admin ada 2 pada billing explorer dekspro yaitu:

- Pertama password admin pada saat terkonek ke billing server, password ini diberikan oleh billing server, maksudnya cara setting passwordnya ada pada sisi billing server, seperti ini tampilan jika Connected from Server Billing

billing explorer dekspro- Kedua password pada saat terputus dari server billing atau Disconnected dari Internet, password ini ada didalam billing client itu sendiri dan cara setting passwordnya ada pada sisi billing clientnya, seperti ini tampilan jika Disconnected from Server Billing

billing explorer dekspro
Kembali ke pertanyaan sebelumnya kenapa harus diganti passwordnya, apakah itu penting ??
Jawabannya: Yah sangat penting karena yang namanya password default itu selalu tidak aman, karena sudah ada sebagian orang yang mengetahui, jadi jika anda malas mengganti dan sebagai konsekuensinya siap-siap saja warnet anda bangkrut, bagaimana tidak bangkrut kalau usernya pada main gratisan semua.

Bagaimana caranya ??
Caranya cukup mudah, password default billing explorer dekspro6 2006 adalah 008 (jadi inget film saras 008 dulu ) jadi kita tinggal cabut saja kabel lannya pada pc user lalu masukkan saja password 008 tadi, setelah masuk windowsnya yah tinggal dicolokan lagi, gimana mudahkan !!
Mungkin ada sebagian orang yang hanya mengganti password pada sisi server saja akan tetapi melupakan password admin pada sisi user, Ngerti ora son !!

Cara setting billing clientnya kurang lebih seperti ini:
Pilih Admin## kemudian masukkan passwordnya (password yang diberikan oleh billing server)

billing explorer dekspro
Pilih Setting
(Administrator: berfungsi untuk mendisable dan unable semua fungsi seperti fungsi Run, Search, Control Panel, Registry, Task Manager Dll)
(Admin2: berfungsi untuk mendisable taskbar dan menyembunyikan my document, my computer, driver C: D: dsb)

billing explorer dekspro
Keterangan gambar diatas seperti ini:
* Nama File: nama untuk file background billing clientnya
* Posisi Kiri dan Atas: atur batas posisi atas dan bawah
* Text Scroll: mengganti tulisan text scroll
* Ip Address (Computer Name): masukkan ip untuk pc user
* Nomor Client: nomor untuk pc user anda
* Port Address: biarkan pada posisi default saja
* Automatic Shutdown: beri tanda centang dan isi 5 menit jika selama 5 menit komputer tidak ada yang menggunakan maka komputer akan otomatis shutdown
* Hilangkan tanda centang Groups, Game, Member jika anda tidak menggunakan tipe pembayaran ini

Setelah selesai semuanya pertama kali klik tombol Test kemudian Save lalu Close
Langkah berikutnya pilih Terminal Server

billing explorer dekspro
billing explorer dekspro
Keterangan:
* Nama Alias Client biarkan saja,
* Lalu pada IP Address Billing Server ganti dengan ip address biling server anda bukan ip untuk pc user anda,
* Nomor Client isi dengan nomor pc user anda

Setelah itu klik tombol Save kemudian Cek Alias lalu Close

Langkah selanjutnya adalah mengganti password admin billing client caranya pilih Exit Client and Password
billing explorer dekspro
billing explorer deksproLalu masukan passwordnya (Jadi disini ada 2x kita diperintahkan untuk memasukkan password pertama password admin client dan kedua password exit client)


billing explorer dekspro
Pada jendela inilah kita bisa merubah Password Admin Client dan jika password cocok maka akan muncul tulisan Password Exit ClientSuccess, Admin Client kalau gagal maka akan muncul Eror....., Admin Client

- Jika ingin masuk ke Windows cukup hapus tanda bintang pada Security Client kemudian klik tombol Exit Client
- Jika ingin mengganti tampilan background belakang billing client caranya cukup masuk menu start - All Programs lalu klik kanan pada Client008 pilih Properties dan Find Target

billing explorer dekspro
Dan cukup ditimpa saja file ikan2 dengan file gambar anda

Catatan: nama file harus sama begitu juga dengan ukuran imagesnya berikut tipenya apakah jpeg, png ataukah gif


13 komentar:

Anonim mengatakan...

:7:

Lorensia mengatakan...

mantap gan .. sukses slalu gan ..:8:

yulan mengatakan...

nah cara Kedua password pada saat terputus dari server billing atau Disconnected dari Internet,giman
dan ingin mengganti tampilan background belakang billing client caranya dengan format gif gimana???

Kompi21 mengatakan...

@Yulan : klau terputus dari server billing pake password dari client, klau putus koneksi pake password yg ad di billing server, klau mau ganti gambar masuk sebagai admin trs pilih setting dan di dalemnya ad ikan2.jpg ganti aj am punya situ...

muhammad jundi mengatakan...

ane masih bingung gan sama masalah IP ADDRESS ..

kasih tau dong gan !!

Kompi21 mengatakan...

Ip address buat mana nih bos Billing kah atau penjelasan Ip addressnya ??

ades mengatakan...

sry gan, gw coba yg di bagian "Admin-setting"
untuk IP yg dimasukan, dia minta IP server bukan IP user. Pada saat saya masukan IP user, tampilan logo billing explorer yg harusnya IP server tapi munculnya IP user. Mohon Pencerahannya ya

Kompi21 mengatakan...

Yah iyalah bro, pas pertama kali kita install billing client, maka pas terakhirnya bakal disuruh input IP utk server, nah utk penjelasan diatas itu merupakan settingan setelah pc client ke restart setelah yg tadi, yah kurang lebih seperti diatas settingannya

Anonim mengatakan...

http://img251.imageshack.us/img251/9843/toothgrin.pnghttp://img175.imageshack.us/img175/5466/88074600126http://img52.imageshack.us/img52/4918/528602001266247199.gif6247042.gif

Anonim mengatakan...

saya mau mambah unit gan tapi bingung masukin IP adress nya gimana??

Anonim mengatakan...

saya sudah jalankan smuanya gan berhasil,tp kog begitu di restart kog g muncul bilingnya ya gan.
pencerahan dong

etock weh lach mengatakan...

gan saya mau ganti password pass mo kluar billing gimana yah caranya.? :4:

amirul adlha mengatakan...

ip addres di billing server kok brbh2 sendiri itu np gan??jdix clien gk connect d gnti2 rus


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Poskan Komentar

Tinggalkan komentar kalian di bawah ini :

 
Easy To Share - Since 2010