Kamis, 30 September 2010

Mengenal CMS Dan Joomla Lebih Dekat

Memiliki website bukanlah suatu yang sulit untuk saat ini. Website adalah suatu komponen yang sangat penting dalam dunia internet. Sebuah website dibuat pasti ada tujuannya, ada yang bertujuan memasarkan barang untuk memperkenalkan produk mereka, menyebarluaskan informasi tentang perusahaan mereka bahkan transaksi jual beli bisa dilakukan melalui website dan masih banyak lagi yang lain.

joomlaTapi kini website tidak hanya dapat dimiliki oleh suatu perusahaan besar saja yang telah memiliki bisnis di dunia nyata akan tetapi perusahaan kecil bahkan usaha bisnis kecil rumahan pun bisa memiliki sebuah website.
Memilki website mungkin bagi sebagian orang untuk saat ini masih ada yang bilang sulit bahkan ada yang bilang gampang, itu tergantung dari website itu sendiri. Jika anda ingin mempunyai situs seperti klik BCA tentu merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, karena memerlukan keahlian yang tinggi, waktu yang panjang dan tentu saja modal yang besar untuk bisa melakukannya.

Namun jika anda hanya ingin membuat situs yang umum, seperti detik.com, toko online, forum, e-learning, blog serta ribuan situs umum lainnya, anda bisa melakukannya dengan mudah. CMS adalah jawaban untuk anda !!

Apa itu CMS ??

Dari beberapa buku yang telah saya pelajari CMS atau Content Management System adalah mengelola suatu content dimana kita bisa menambah, merubah, dan menghapus serta mengatur siapa saja yang boleh melakukan ini itu dan siapa yang tidak (hak users).

Kenapa CMS ??

Yah dengan CMS pekerjaan seorang developer akan semakin mudah karena kita tidak perlu pusing-pusing melakukan semua pekerjaan seperti edit posting, mengganti topik web polling, membagi hak ases users dan sebagainya dengan cara manual satu persatu, karena kesulitan yang semakin kompleks itulah banyak orang menggunakan CMS sebagai pijakan mereka dalam membuat website.
Karena semakin banyaknya orang-orang kreatif kini kita bisa menikmati CMS dalam bentuk open source alias gratis, enak kan !!
Yah jenis CMS ada banyak, tapi kali ini saya hanya menjelaskan salah satu CMS yang paling banyak digunakan orang yaitu Joomla

Pengertian Joomla

Joomla adalah salah satu W-CMS yang paling terkenal saat ini, open source dan gratis !! Terdapat lebih dari 1500 extensions tambahan yang tersedia untuk joomla. Walaupun tidak semua extensions tambahan ini gratis, ini adalah angka yang fantastis dan menunjukan bahwa anda hampir bisa melakukan semuanya dengan joomla.

Joomla bisa digunakan untuk membuat website perusahaan, toko online (e-commerce), blog, web komunitas, web media seperti koran dan majalah, serta website-website untuk berbagai kebutuhan lainnya yang tidak terbatas.

Joomla juga secara konsisten diperbaharui dengan teknologi terkini sehingga anda bisa mengupgrade website yang anda gunakan tanpa perlu takut ketinggalan jaman. Dan joomla menurut saya adalah bintang diantara CMS yang ada saat ini.

Bagaimana hebat and keren gak Joomla !!

Download file: Mengenal CMS Dan Joomla Lebih Dekat.doc

0 komentar:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar kalian di bawah ini :

 
Easy To Share - Since 2010