Jumat, 15 Juli 2011

Menambahkan Link Artikel Terkait Pada Postingan Blog

Setelah berputar-putar kesana kemari akhirnya saya bisa menambahkan fitur tambahan pada postingan blog saya yaitu Hyperlink atau istilahnya disebut artikel yang terkait lainnya

Kalian bisa melihat hasilnya seperti dibawah ini:

Yah bentuk Hyperlink seperti diatas adalah menggunakan fitur widget dari Linkwithin, caranya mudah seperti ini:


Terlebih dahulu kunjungi situsnya di http://www.linkwithin.com/learn

Isi data-data yang dibutuhkan dengan baik dan benar, setelah itu tekan tombol Get Widget!
Kemudian kalian akan memperoleh kode javascriptnya, dan kalian akan dipandu untuk menginstal secara otomatis pada blog anda.
Mungkin cara seperti itu ada yang berhasil tetapi juga ada yang tidak, yah seperti pada blog saya he,he,he . Tapi kalian jangan menyerah sampai disitu karena akan saya memberikan cara manualnya, kalian bisa ikuti cara saya seperti ini:

Masuk ke Edit Html jangan lupa beri tanda centang terlebih dahulu pada Expand Template Widget kemudian cari kode dibawah ini:

<p class='comment-footer'>

Setelah itu copy code javascript yang kalian dapatkan dari Linkwithin tepat diatas code tersebut lalu Simpan Template akan tetapi kalian harus memparse code javascript tersebut terlebih dahulu karena jika kalian memaksa mengcopynya langsung, tanpa diparse terlebih dahulu maka akan mengalami eror, karena pada menu Edit Html ini tidak mendukung code javascript.

Tetapi kalian tidak perlu pusing-pusing memparsenya satu persatu setiap codenya, karena kini sudah banyak situs yang menyediakan fasilitas untuk memparse code seperti itu. Salah satu contohnya situs ini http://blogcrowds.com/ caranya mudah kalian tinggal copy paste codenya lalu klik tombol parse, mudahkan !!

0 komentar:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar kalian di bawah ini :

 
Easy To Share - Since 2010