Jumat, 01 Oktober 2010

Tips Membangun Usaha Warnet

Ada beberapa hal yg perlu diperhatikan jika kita hendak membuka Warnet, disini saya akan memberikan beberapa saran dari sepengetahuan saya :

warnet

1.> Pilih Lokasi yg Tepat,
Lokasi akan menentukan ramai atau tidaknya Warnet kita dikunjungi oleh pelanggan. Pilihlah lokasi yg strategis, yg dekat dgn perumahan, sekolahan, kampus dan anak-anak nongkrong. Tidak mesti harus dipinggir jalan karena biaya sewanya pun tinggi. Lihat daerah sekitar anda, apakah sudah ada warnet-warnet lain yg berdiri hindarilah lokasi seperti ini, dikhawatirkan akan mematikan bisnis anda dan tidak balik modal. Kalau bisa sediakan lahan parkir, minimal utk motor saja.

2.>Koneksi Internet,
Jika suatu waktu anda mendapat tawaran internet lebih murah dibawah harga pasaran waspadalah, karena harga jg menentukan kualitas sinyal anda. Lebih baik bayar mahal tp tdk mengecewakan daripada bayar murah tp sering Disconect, iya gak ?? Dan pastikan anda memakai ISP yg bertanggung jawab dan siap melayani keluhan anda jika terjadi kerusakan (Walaupun kami paham betul, tidak ada satupun ISP yang bisa menjamin lancar 100%). Jika anda menggunakan Wireless pastikan jarak ISP anda tidak lebih 5 KM dari jarak anda, agar tidak sering terjadi interfensi.

Cek terus kualitas sinyal anda :
-Kecepatan lokal dengan klik www.sijiwae.net/speedtest
-Kecepatan International dengan klik www.speakeasy.com/speedtest
-Selalu masuk ke ping www.yahoo.com -t dari menu Command Prompt(cmd) anda.


3.>Spesifikasi Komputer,
Jika anda hendak membeli komputer usahakan sekalian beli spek yg tinggi dan sebaiknya dianjurkan tanya kepada penjual bahwa komputer yang akan beli sesuai dengan spek yang diperlukan untuk Warnet dan Game OnLine. Saran spesifikasi minimal komputer menurut saya : - Utk Game Online, Minimal Intel Dual Core 2.2, Ram 1 Giga, Hardisk 80 Giga, VGA 256 MB PCI-E Ekspres dan 512 MB utk AGP, Monitor LCD, Mouse dan Keyboard kalau bisa merek Logitech, utk headshet merek apa saja. - Utk Browsing, Minimal Pentium 4, Ram 512 MB, Harddisk 40 Giga, VGA 128 MB PCI-E Ekspres dan 256 MB utk AGP, Monitor CRT yg tipe Flat, Mouse dan Keyboard kalau bisa merek Simbada, utk headshet sama merek apa saja.

4.> Ruangan,
Fasilitasi dengan AC dan selalu dingin cukup pakai AC yang Hemat Listrik saja, Jaga ruangan utk tetap selalu bersih, nyaman dan wangi. Kalau masalah kursi memakai dudukan untuk tangan, dan sandaran bahu yang tinggi (Minimal kursi manager). Utk Game Online tak memakai sekat tak apa2 akan tetapi utk browsing usahakan ada ruangan Privasi dengan pembatas (Partisi).

Ya mungkin hanya informasi itu saja yg bisa saya sampaikan untuk sekarang ini, jika anda tetap ragu bisa hubungi saya langsung Via Email. OK..., bye ngantuk euy mau tidurr...

0 komentar:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar kalian di bawah ini :

 
Easy To Share - Since 2010